ANTARA MATA DAN MATA HATI

Antara yakin dan tidak, antara percaya dan tidak, antara ada dan tiada, tapi semuanya nyata dan mengalami, bahwa ternyata hati juga punya mata, dan matra hati jauh lebih terbuka, karena tak mengenal batas ruang dan waktu. Mampu melihat sesuatu yang tak mampu dilihat oleh mata, dan satu kelebihan mata hati yaitu dapat merasakan kebenaran hakiki……    Jangan pernah tutupi mata hati kita dengan kebohongan dan kebenaran semu..

ANUGERAH TERINDAH

taman-bunga1 Sungguh betapa bersyukurnya kita dianugerahi penglihatan normal sehingga   dapat melihat

keindahan alam semesta ini dengan penuh kekaguman pada Sang Sutradara yang menciptakannya. Bagaimana mata bisa melihat…???? Secara Fisika, mata bisa melihat karena ada pantulan cahaya dari benda ke mata sehingga ada kesan melihat. Jadi syaratnya harus ada cahaya…. Bagaimana dengan mata hati ??? Perlukah cahaya juga untuk dapat melihat?

Mata hati atau di agama sering disebut ainun bashiro, ibarat kaca. Apabila kaca itu bening, bebas dari kotoran atau debu, pastilah mudah digunakan untuk melihat. Sebaliknya kalau kaca itu penuh debu dan kotor (bahkan sampai berjamur) karena jarang dibersihkan, tentulah sulit untuk manfaatkan dengan baik… Bagaimana cara membersihkan kaca hati????…… (Bersambung…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: